Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jakarta

 

Pondok Pesantren dan Tempat Kuliah di Jakarta

Informasi tentang adanya pondok pesantren yang ada tempat kuliahnya di daerah Jakarta barangkali sangatlah diperlukan maupun dibutuhkan oleh teman-teman sekalian. Alasannya karena dengan memutuskan untuk kuliah sambil mondok di pesantren adalah tantangan yang memadukan dua dunia yang unik yakni pendidikan tinggi dan pendidikan agama sehingga diperlukan konsistensi yang tinggi.

Disisi lainnya daftar informasi tentang pondok pesantren yang ada tempat kuliahnya di Indonesia tidak terlepas daripada DKI Jakarta karena wilayah ini menjadi bagian daripada Ibu Kota Negara Indonesia sampai dengan sekarang lho ya.

Daftar Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi di Jakarta

Untuk info pesantren yang ada tempat kuliahnya sekaligus menjadi terbaik di Jakarta, antara lain sebagai berikut;

1. Ma'had Aly Sa'iidusshiddiqiyah Jakarta

Info tentang adanya Ma'had Aly Sa'iidusshiddiqiyah Jakarta ini beridiri di bawah naungan Pondok Pesantren As-Shiddiqiyah Kebon Jeruk, DKI Jakarta dengan program takhasus yang bisa menjadi pilihannya ialah Tarikh Islami wa Tsaqafatuhu (Sejarah dan Peradaban Islam).

Alamatnya sendiri berada di Jalan Panjang No.6c, RT.5/RW.11, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Bahkan pondok pesantren ini juga menjadi yang terbaik di Jakarta Barat lho ya.

2. Universitas Darunnajah

Universitas Darunnajah menjadi lembaga pendidikan tinggi swasta yang bernaung dibawah Yayasan Darunnajah di Jakarta Selatan, Indonesia yang pada saat ini untuk Rektor Universitas Darunnajah saat ini adalah Much Hasan Darojat.

Nama sebelumnya dari kampus yang ada pondok pesantrennya ini ialah Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Darunnajah dengan alamat lengkapnya berada di Jalan Ciledug Raya No.01, RT.1/RW.3, Ulujami, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

3. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIMI) Minhaajurroosyidiin

Info tentang adanya pondok pesantren yang memiliki tempat kuliah ialah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIMI) Minhaajurroosyidiin dengan alamatnya berada di l. Al Manshurin, RT.5/RW.9, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sekedar informasi bahwa adanya perguruan tinggi telah lebih dari berjalan lima tahun dan berhasil menjaring lebih dari 300 mahasiswa. Dengan dua program studi (Prodi), Hukum Keluarga Islam dan Ekonomi Syariah, STAIMI.

Sekolah tinggi yang menjadi tempat belajar ini juga mempunyai kampus di lokasi Pondok Pesantren Minhaajurroosyidiin, Pondok Gede bersiap mencetak sarjana yg mubaligh dan mubaligh yg sarjana untuk menjadi SDM yang Profesional Religius.

4. Ma'had Aly Zawiyah Jakarta

Ma'had Aly Zawiyah Jakarta adalah salah satu info pesantren yang memiliki tempat kuliah dimana alamatnya berada di Jl. Budi Harapan, RT.7/RW.10, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sebagai gambaran menurut Zack Ibrahim mengatakan bahwa Ma'had Aly Zawiyah menjadi tempat dimana para sufi berdzikir dan berfikir. Mencari keberkahan ilmu dari zurriyat Alm. Almaghfurlah Abuya KH. Syaifuddin Amsir Allahu yarham. Semoga keberadaan Ma'had Aly Zawiyah menjadi sarana  penyemangat untuk pencinta ilmu.

Di Ma'had Aly Zawiyah Jakarta baik di S1 ilmu fiqih maupun S2 tasawuf.. semua bisa kita tempuh tentunya dengan semangat dan keistiqomahan. Staimi Jakarta juga menyediakan PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) tempat mahasiswa bisa tinggal dan belajar tafsir Al Quran dan Al Hadits serta merasakan kehidupan dalam pondok pesantren.

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan kepada kalian semuanya tentang adanya tempat belajar ataupun pondok pesantren yang memiliki perguruan tinggi di daerah Jakarta. Semoga saja bisa memberikan wawasan bagi kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "4+ Pondok Pesantren Sambil Kuliah Terbaik di Jakarta"